Hasil Survey Kepuasan Masyarakat 2017

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) merupakan tools/perangkat yang digunakan dalam mengukur tingkat pencapaian kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh PPSDM KEBTKE, baik dalam penyelenggaraan diklat, penggunaan wisma serta ruang pertemuan Gedung Annex.

 

Pelaksanaan koordinasi dalam rangka penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) pada Tahun 2017 dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada Diklat, yang dilaksanakan pada bulan Januari - November 2017.

Jumlah responden dalam penyusunan Survei Kepuasaan Masyarakat (SKM) PPSDM KEBTKE pada Tahun 2017 sebanyak 824 orang, dengan rincian sebagai berikut :

  • SKM Terhadap Penyelenggaraan Diklat = 411 orang.
  • SKM Terhadap Penggunaan Wisma = 301 orang.
  • SKM Terhadap Ruang Pertemuan Gedung Annex = 112 orang.

Secara keseluruhan, pelayanan PPSDM KEBTKE Tahun 2017 dapat dinyatakan “Sangat Memuaskan” dengan nilai rasio kepuasan sebesar 93,87%. Rasio didapat dari perbandingan nilai rata-rata kenyataan sebesar 3,25 (Puas) dengan nilai rata-rata harapan sebesar 3,46 (Penting). PPSDM KEBTKE akan lebih meningkatkan semua aspek agar rata-rata penilaian mencapai sebesar 4,

Download attachments:

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral