• Header

Pembukaan Diklat Teknis PLTMH , PLTS Terpusat dan Diklat teknis Pelaksanaan Assesment Sebagai Assesor

Kepala PPSDM KEBTKE secara resmi membuka Diklat Teknis Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat bagi pengelola dan Diklat Teknis Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) bagi Operator dan atau Pengelola dan diklat teknis Pelaksanaan Assesment.

Diklat Teknis PLTS Terpusat Bagi Operator dan atau Pengelola bertujuan untuk menghasilkan Pengelola PLTS Terpusat yang mampu mengoperasikan, memelihara, dan mengelola PLTS Terpusat. Diklat Teknis PLTMH Bagi Operator dan atau Pengelola memiliki tujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu Mengoperasikan dan Memelihara Pembangkit PLTMH dengan baik dan benar. Diklat Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik bertujuan untuk menghasikan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang Distribusi Tenaga Listrik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Diklat Teknis PLTS Terpusat bagi Operator dan atau pengelola, Diklat Teknis PLTMH bagi Operator dan atau Pengelola diselenggarakan pada ini  Senin, tanggal 21 Mei sampai dengan hari Jum’at tanggal 1 Juni 2018. Diklat Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik diselenggarakan pada ini  Senin, tanggal 21 sampai dengan hari Sabtu tanggal 26 Mei 2018.

Diklat Teknis PLTS Terpusat bagi Operator dan atau pengelola Kelas A rencananya akan diikuti oleh 22 orang peserta. Diklat Teknis PLTS Terpusat bagi Operator dan atau pengelola Kelas B rencananya akan diikuti oleh 15 orang peserta. Diklat Teknis PLTMH bagi Operator dan atau Pengelola rencananya akan diikuti oleh 18 orang peserta. Diklat Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik rencananya akan diikuti oleh 11 orang peserta.

Materi Diklat Teknis PLTS Terpusat bagi Operator dan atau pengelola akan diberikan sebanyak 108 jam pelajaran yang terdiri dari teori sebanyak 66 Jam Pelajaran teori, Praktik/Simulasi sebanyak 40 Jam Pelajaran dan 2 Jam Pelajaran untuk ujian. Diklat Teknis PLTMH bagi Operator dan atau Pengelola akan diberikan sebanyak 108 jam pelajaran yang terdiri dari teori sebanyak 66 Jam Pelajaran teori, Praktik/Simulasi sebanyak 40 Jam Pelajaran dan 2 Jam Pelajaran untuk ujian. Materi Diklat Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik akan diberikan sebanyak 54 Jam Pelajaran yag terdiri dari teori sebanyak 30 Jam Pelajaran, dan Praktik/Simulasi sebanyak 24 Jam Pelajaran.

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

 

   
Copyright © 2017 Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. All Rights Reserved.
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral